Musim Liburan Tiba, Objek Wisata Kabupaten Klungkung Ramai diserbu Wisatawan

  • 07 Juni 2016
  • Dibaca: 224 Pengunjung
Musim Liburan Tiba, Objek Wisata Kabupaten Klungkung Ramai diserbu Wisatawan
Menjelang musim liburan sekolah, objek wisata di Bali yang sudah terkenal dengan keanekaragaman pariwisata menjadi pusat destinasi bagi wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara. Objek wisata yang terkenal di setiap Kabupaten yang ada di bali mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan.
 
Khususnya di Kabupaten Klungkung, yang terkenal sebagai pusat Kerajaan di Bali, objek wisata yang ada di Kabupaten Klungkung mulai banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan seperti objek wisata Taman gili, Kertagosa, dan Monumen Puputan sudah ramai diserbu wisatawan dari kalangan pelajar, diantaranya SD 7 Sesetan Denpasar serta SMP Santo Yoseph yang berjumlah kurang lebih 300 orang siswa beserta para guru, jumat (3/6).
 
Menurut Komang Astrini Guru SD 7 Sesetan dalam wawancaranya menyatakan bahwa tujuan dipilihnya Klungkung sebagai tujuan objek pertama liburan adalah untuk memperkenalkan Sejarah Kerajaan dan peninggalan sejarah, serta perkembangan Kota Klungkung saat ini kepada siswa.

Namun ada yang perlu  disayangkan seperti yang dikeluhkan Komang Astrini, salah satu pengunjung. Pertama,  tidak ada petugas pemandu wisata di tempat wisata. Hal ini membuat siswa yang mengunjungi objek wisata tersebut kurang mendapatkan penjelasan yang maksimal.

Kedua,  kurangnya petugas Parkir untuk kendaraan sehingga para sopir Bus yang berjumlah kurang lebih 10 bus, kebingungan mencari tempat parkir yang menyebabkan mereka parkir di depan Kantor Bupati Klungkung. Sehingga membuat salah seorang petugas SatPol PP turun tangan mengarahkan Para Sopir Bus untuk parkir di Terminal timur Monumen Puputan Klungkung yang memang disediakan untuk parkir Bus Pariwisata
  • 07 Juni 2016
  • Dibaca: 224 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita